You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Jakpus Bisa Cetak Langsung E KTP di PTSP Walikota Jakpus
.
photo Rudi Hermawan - Beritajakarta.id

Warga Bisa Cetak E-KTP di PTSP

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede meresmikan penempatan perangkat pencetakan KTP elektronik (e-KTP) di loket Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jl Tanah Abang 1, Gambir, Senin (22/6).

Jadi masyarakat, khususnya di Jakarta Pusat yang sudah merekam di kelurahan bisa langsung cetak KTP elektronik di sini dan di Kelurahan Bungur

"Jadi masyarakat, khususnya di Jakarta Pusat yang sudah merekam di kelurahan bisa langsung cetak KTP elektronik di sini dan di Kelurahan Bungur," ujar Mangara, Senin (22/6).

Kepala Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Pusat, Warisih menuturkan, saat ini perangkat pencetakan e-KTP di Jakarta Pusat ada lima set yakni empat di Sudin Dukcapil dan satu di Kelurahan Bungur. Untuk pencetakan hanya bisa di lakukan di Kelurahan Bungur dan PTSP Kantor Walikota Jakarta Pusat.

PTSP Jakut Uji Coba Cetak E-KTP

Ia menambahkan, warga bisa mencetak KTP elektronik di PTSP Kantor Walikota Jakarta Pusat dengan catatan warga datang langsung ke lokasi layanan dengan membawa KTP lama, tidak ada perubahan data, tidak ganda atau tidak terdaftar di wilayah lain serta tidak ada perubahan alamat.

"Kalau tidak ada perubahan biodata bisa langsung di cetak di sini (PTSP Kantor Walikota Jakarta Pusat) dan kelurahan Bungur. Tapi kalau ada perubahan data harus melalui PTSP di kecamatan atau kelurahan," tuturnya.

Dikatakan Warisih, tercatat wajib KTP di Jakarta Pusat sebanyak 792.543 jiwa per Desember 2014. Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri yang sudah merekam sebanyak 47.000, sementara yang telah di cetak sebanyak 14.605 hingga pertengahan Juni 2015.

"Diharapkan warga yang belum melakukan perekaman agar segera melakukan perekaman di kelurahan masing-masing, sebab sebentar lagi akan di lakukan pilkada serentak, " tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye947 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye923 personAldi Geri Lumban Tobing